Makna siwalatri bergeser

Bagi yang non hindu pasti asing akan kata “siwalatri”.ok saia bakalan jelasian duduk yang manis yaw,

Siwalatri itu adalah hari suci umat hindu dimana hari suci ini mempunyai mitos dan cerita yang unik mitos atau cerita dulu ney
ketik : reg (spasi A) untuk mitos dan
ketik : reg (spasi B) untuk crita
kirim ke hapee saia
eh just puding eh kidding

saia mulai dari crita saja begini critanya ,zaman dahulu kala pangeran palasara merawat anak burung diatas kepalanya,,ngelantur lagi begini diceritakan ada tokoh yang bernama lubdaka (kalo gak salah) yang gemar akan beburu sampai dosanya sudah tak terampunkan lagi,suatu ketika dia kemalaman ditengah hutan belantara
pas pada saat itu bertepatan dengan “siwalatri”mengingat dia sedang ditengah hutan belantara maka si lubdaka memutuskan naik ketas pohon dan tidak tidur alias melek semalam suntuk mahaav dulu kalo crita saia salah ato gimana,saia nulis se ingat saia saja
gelisin satua (singkat cerita) bahasa bali tuuu,,hwhehe si lubdaka ini meninggal dan langsung go to hell but lubdaka di jemput oleh dewa siwa dan diajak ke surga,semua dewa-dewa di neraka komplin,dan langsung banding ke MA (ya olo hiperbola sangad)
trus dewa siwa mengeluarkan dekrit bahwa si lubdaka ini telah menebus dosanya
dengan begadang semalam suntuk tepat disaat malam siwalatri alhasil semua dewa tertunduk lesu karena tidak bisa intruksi akhirnya tiket ke surga pun didapat .

nah karang mitosnya mitosnya barang siapa yang begadang di malam siwalatri
maka semua dosanya akan terhapuskan waktu kecil sih saia pecaya tapi karang saia sudah tau arti dari siwalatri banyak orang berasumsi salah, sebenernya tidak semua dosa hilang
klo begtu bisa-bisa surga penuh dunk kayak “LP Nusa kambangan” malam siwalatri kita gunakan untuk merenung atas semua kesalahan yang pernah kita perbuat denagn jalan sembahyang..

be te we
kok judulnya gak nyambung yaw
gni…


saia milih judul “Makna siwalatri bergeser” karena sekarang ini malam siwalarti
malah dijadikan ajang ngumpul-ngumpul gak jelas,yang bahaya lagi sama ceweknya juga
bukan na ngurangin dosa malah ngebuat dosa

pasti pas baca paragraf ini
anda-anda semua bilang saia munafik lah,
sok alim lah,dan de el el
emank sih saia juga begitu
tapi saia sudah ngerti
arti sebeneranya
dan seperti tadi malam
saia hanya sembahyang di rumah pas jam 12 malam
trus tidur dengan nyenyaknya……..
skian…..

print this page Print this page

Iklan

7 Komentar »

  1. Butek Said:

    Met siwalatri bro arya, ingat jgn nambah dosa wakaka

  2. widi Said:

    Namun masih disayangkan banyak generasi muda masih pake kedok siwaratri untuk pacaran, dan begadang smalan ama pacar, hayo apa ga tambah dosa, salut deh buat kmu yang udah paham makna siwaratri.

  3. GoEs aRe_yAa Said:

    @ butek & widi

    mudah-mudahn saia masih bisa ,karena saia masih rentan hwheheh
    mklum iman lum kuat
    semuga bisa ..amin…….

  4. adi Said:

    ya bener karena karang masih banyak bnget yang mengerti apa sebenernya arti dari siwalatri! kbanyakan orang hanya begadang aza, kadand2 bahkan ada yang ampek pacaran ma berjudi! parah bnget kan!

  5. lanang Said:

    kak salam kenal..saya mau minta alamat kakak mungkin nanti kita bisa sharing tentang agama hindu …

  6. lanang Said:

    oy minta alamt lengkap

    mohon di balas..

    oy selamat menjalani hari raya siwalatri

  7. agustina Said:

    suksme bli. . . . . rage demen me’agama hindu. . . . . .


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: