Negeri vs Swasta..?????

Judul postigannya profokatif banget ney kayaknya,maklum saia lagi gondok ney ,huhhhu.udah ah mulai postingannya sebelum pada ditimpukin sundel sendal bolong.

Begini di indonesia atau mungkin di seluruh pecahan belahan dunia mengenal akan pendidikan (ya ia lah klo kagak gak mungkin karang saia bisa ngeblog) mulai dari TK,SD,SMP,SMA,sampai Kuliah. tapi ada yang membedakan dari sistem pendidikan tersebut adanya garis keras yang membedakan asal usul si anak didik tersebut yaitu berasal dari sekolah Swasta atau Negeri ,.

dan tak urung hal ini membuat ada rasa ke minderan atau kagak PD saat kenalan ma cewek maklum masih ABG huhuh,bisa diliat dari contoh percakapan di bawah ini (cuma rekayasa bila ada pihak yang dirugikan…..bla …bla…… alah kagak penting )

VERSI SWASTA::

cupak:hay bole kenalan gak (TKP ON THE ROAD)
gek: masi rada-rada jual mahal

cupak: cie sombonk amat ney

gek:ia ia (akhirnya berhenti)

(perkenalan pun terjadi setelah banyak ngobrol tibalah pada moment nanya tempat sekolah)

gek : eh loe skul dmn ?? (rada sok + gaya)

cupak:mank km sekolah dimana

gek: gue skul di *******(intina sekolah favorit) trus klo loe dmn ??

cupak: saya sekolah di ******(sekolah swasta)

gek: what……….!!!(terkejut setengah idup)

cupak : mank kanapa ada yang salah

gek : gpp yaudah gue pulang dulu yaw ,bye(belalu begitu saja mennggalkan si cupak denagn mulut menganga)

VERSI NEGERI ::

cupak : hay bole knalan ga ney ?? (gaya mantab abizzz)

gek : bole dunk (gaya menjawab rada-rada geniit)

cupak : nma loe sapa ??
(terjadi percakapan panjang terus seperti tadi tiba moment aksi pamer sekolah)

cupak : loe skul dmn ???

gek : gue skul di *****(dengan bengganya)

cupak : klo gua skul di ***** (doubel gaya coz skul na elite )

gek : mazazi (begaya cengengesan gak jelas)

(trus akhirnya berlanjut trus ya…… tau sendiri kan ???)

Pada dasarnya swasta dan negeri tu hampir sama saja,tapi terkadang hal ini menjadi momok tersendiri untuk melanjutkan sekolah ato saat mau mencari kerja kelak ,kadang hal ini di salah artikan oleh sebagian orang awam ,kalo yang sudah namanya sekolah di sekolah negeri pasti penter ,menurut saia kagak semua pinter pasti ada yang oon nya ,suatu sekolah menonjol karena ada satu ato dua siswa yang sukses mengharumkan dalam bidang pelajaran ,jadi jawabnya 50:50 bahkan yang paling parang cuma sebagai pengeneb (pelengkap) . dan tak jarang siswa yang arus di anjurkan sekolah di sekolah negeri malah menjadi tertekan ,.

dan parahnya lagi adalah saat ada siswa yang notabna oon tapi nekat pindah ke sekolah bergengsi cuma mau mendapat sampul ijasah negeri dengan jalan nombokkk sang kepsek ,saia tidak menyalahkan ato iri dengan hal itu tapi yang saia sayangkan apa bila sang siswa tidak bisa mempertanggungjawabkan title sekolah pada ijasahnya itu ,sukur kalo dia kagak oon lagi tapi klo malah lebi oon ,kan yang jadi di permalukan nama sekolah itu sendiri sedangkan sang kepsek te nyente saja .

ckckckck ,milis banget pendidikan sekarang ini,saia jadi binun kenapa sey orang-orang memandang sebelah mata klo sekolah swasta ato mungkin karena jereng yaw ,kagak ngerti dah ,mungkin pengertian dia (orang-orang) semua yang bersekolah di sekolah swasta pada oon semua .

NB:: ni cuma rasa keprihatinan saia saja klo ada yang salah mohon di maafkan,trus percakan di atas cuma sebagai gambaran saja awas klo ada yang ngeledek….

Iklan

35 Komentar »

  1. wira Said:

    negeri nggak menjamin gengsi kok, kalau sekolah yang negeri di pelosok desa gimana? hehehe

    ada juga yg swasta tapi favorit, misalnya sekolah kristen di daerah sudirman itu, biasanya gengsinya tinggi juga..

  2. ridu Said:

    gak juga ah.. di Jakarta banyak juga sekolah swasta tapi favorit, intinya siy bukan negeri atau swastanya, melainkan favorit atau tidaknya sekolah gitu…

  3. indra1082 Said:

    Sekolah swasta ditempat ku kerja favorite bro, orang2 berduit semua lagi (Kecuali Aku) heheheeh…
    dan kualitas nya menurutku jauh dibanding negeri2 tetangganya…
    bukan belain swasta loh ya…ini fakta..

  4. Adis™ Said:

    Gue dulu (sekali……) kuliah di kampus yang bukan negeri tapi juga bukan swasta, tapi kedinasan hehe…

  5. pink Said:

    iya juga sih. sebenernya sih swasta dan negeri tu sama aja. tapi kebanyakan orang memandang sekolah negeri itu lebih desiplin ketimbang swasta. bisa diliat dari muridnya juga.

  6. Balisugar Said:

    Wah soal sekolah, itu mah jaman dulu sekarang aku pusing mikirin duit

    sekolah anak-anaku yuhu…semuanya pada kuliah di swasta

  7. antonemus Said:

    belagu amat ya yg skul di negeri? padahal jg dapet nyogok. hehe..

  8. Ina Said:

    saya sekolah di sekolah swasta tapi nga oon kok. *sok bgt.

    suer dech…! 😀
    *berusaha menyakinkan.

  9. dodot Said:

    murid di swasta oon? di skul negeri juga banyak oon nya loh

  10. hanggadamai Said:

    utnungnya saya skul di negri dan untungnya lg otak say jg negri :mrgreen:

  11. paramarta Said:

    mungkin berlaku utk bali… itu juga gak semuanya…
    ups jadi lupa.. salam kenal dari saya

    tengkyu..

    nb : skali2 mampir ke “rumah” saya, hehehe….

    tengkyu lagi

  12. budarsa Said:

    tapi kebanyakan sekolah swasta di Denpasar TeOPe loh…

  13. theloebizz Said:

    aaaah jgn mengkotak2an gitu aaah…
    dulu sy S1 di swasta trus melanjutkan ke negri..
    tp prestisenya ttp sama kok..
    yg penting kualitas pengajaran + hasil didikan nya dunk! 😉

  14. aRuL Said:

    intinya sih dari cara belajar dan kemampuan menangkap pelajaran.
    Cob aja bandingkan hasilnya ketika mereka bertanding (lomba) pasti yang dianggap rendah memiliki kemampuan lebih juga loh 🙂

  15. Hair Said:

    Bener banget, sekolah swasta seolah2 jadi anak tiri

  16. aRya Said:

    @wira::
    cie pamer ney critana

    @ridu::
    bener bgt

    @indra1028:::
    wah kmu beduit juga dunk,ckckkckc

    @Adis™ ::
    gmn rasana

    @pink::
    sebenarna sama saja tergantung sang anak

    @balisugar ::
    cie cie kayak na bkalan ada yang bgi2 duit ney

    @anton::
    ia sebeng ja di bawa

    @ina::
    harus kah saia percaya,huhuhh

    @dodot::
    tul bgt

    @hanggadamai:::
    mazazi………

    @paramerta::
    yao lam knal juga……….

    @bli budarsa::
    tul bgt tu bli

    @theloebizz::
    bukan na mengkotak 2 kan tapi ini nyata
    huhhu

    @arul::
    lum pernah ngebandingin
    hihihi

    @hair::
    maka na banyak yang brontak
    huhhu

  17. dEEt Said:

    swasta negeri kyk-a bkn ukuran deh..
    yg penting itu gmn kualitas (sarana prasarana, pengajaran-a, dll).. 🙄

  18. devari Said:

    intinya balik lagi ke masing2 individu, tidak 100% menjamin 🙂
    btw, arya, link saya dah baru devari.org
    ganti ya di blog roll nya 🙂

  19. Landy Said:

    Masih banyak seh orang-orang yang berpikir kaya gitu sedih 😦

  20. ridhocyber Said:

    saya sudah mengalami keduanya…

    dari sd ampe smu di negeri , dan kuliah di swasta..

    emang terasa bener perbedaan nya ketika di tanya orang…

    kok sangat ironis sekali ya.. padahal kualitas pendidikan yang di kelola swasta juga gak kalah kok sama negeri…

  21. Cabe Rawit Said:

    Gadis swasta ane kira lebih mantaps darifada gadis negeri… :mrgreen:
    *difecut*

    Wah… kayak-na kalo di kota-kota besar, sekolah swasta gengsi-na sudah mulai nyalip sekolah-sekolah negeri… 🙂

  22. ridhocyber Said:

    oot : link exchange langsung pasang aja, ntar gw pasang juga

  23. UYAX Said:

    bukkan negeri ato swasta yg dicari tapi kualitas dari sekolah tersebut n gak kalah penting adalah kualitas SDM dari yg mau nyari sekolah tersebut. Jgn2 salah masuk jurusan lagi..

  24. kecek Said:

    kalo sekolah itu cari ilmunya bukan nyari gengsinya. camkan itu baik2, hwuahuwahwuahwauwa…

  25. goyangan Said:

    hehehe aku sekolah swasta cuma TK doank..itupun karna TK gak ada yg negri kaleee. Yah maklum ortu cm PNS gak sanggup biayai kuliah di swasta 😆

  26. winyo Said:

    sekolah negeri yang paling busuk adalah SMAN 4 Denpasar. Kepala sekolahnya sok, belagu, berasa paling hebat sedunia. Mangku-nya lebih belagu lagi. SMA aja kok bayarnya lebih mahal daripada kuliah.

    sekolah negeri itu umumnya udah dapat bibit yang oke – oke. jadi tinggal dipoles dikit aja mereka udah jadi bagus (ini sih copy paste dari isi blog saya taun lalu hehehehehe …). sedangkan sisa – sisa yang udah diambil negeri ya masuk ke swasta. jadi seolah – olah swasta itu jadinya kurang bagus dibanding negeri. padahal guru yang di swasta juga kebanyakan guru dari sekolah negeri kan?

    -halah, comment yang panjang hahahaha-

  27. baliazura Said:

    lah tergantung siap yang digantung
    klo swastanya seperti san jose ato di gandhi psti si gek nya langsung nempel kaya prangko 😆 kali…

  28. Ady Gondronk Said:

    sekolah negeri tapi kualitas swasta kan rugi juga…!!!
    mending sekolah swasta tapi kwalitas negeri….
    Bangga kan….!!!! (tapi saya alumni sekolah negeri loch..) Narsis gigis

  29. maxbreaker Said:

    Setuju ma cabe rawit!
    Cewe swasta emang lebih mantap dari cewe negri, gampang diboongin lagi, kekekeke :mrgreen:

  30. aRya Said:

    @deet::bener bgt tuu

    @devari::udah saia pasang bli

    @ridhocyber::memang bgtu kenyataanna

    @caberawit super pedas:::wah wah wah ,tobat

    @uyak ::;kok kayak na kalimat trahir kurang enk di dengar yaw

    @kecek:::ia guru

    @goyangan:::cie pamer ney crita na

    @winyo::pas bgt saia liat cuma beberapa yang capcus,trus pada2 gaya lgi ,huh

    @baliazura:::bukan nenpel lg,tapi…………………$$$$$$

    @ady:::mbeh pamer ney critana

    @maxbreaker:::ya olo kagak boleeeeeeeeee

  31. Hedwig™ Said:

    yang penting hasil akhir 🙂

  32. daniar Said:

    sebenarnya faktor sekolah favourite hanyalah sekian persen dari keberhasilan, yang utama adalah kemauan untuk maju…..itu aja.

  33. nexlaip Said:

    this is my first comment in an indonesian’s blog that using an english language….heheheh salam kenal

  34. aRya Said:

    @Hedwig™::pas bgt bosssss

    @daniar:::tapi tetep juga itu berpengaruh bgt

  35. […] ney,ok kita lanjut ke judulnya,seperti biasa kemaren sore saia kuliah di salah satu universitas swasta di bali ,setelah mengikuti mata kulih pertama ribut-ribut bentar dan datang lah ibu dosen,awalnya […]


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: