Paradikma yang “kebablasan”

Pagi itu tepat hari minggu,seperti hari-hari biasanya tapi ada yang beda karena dari kemaren sang kepala Suku udah ngumumin kalo akan ada “gotong-royong”. Seketika penyakit males saia kumat tapi mau bagaimana lagi ,dan hari itu pun dateng , pagi-pagi di komplek rumah saia sudah mulai rame,padahal pada saat itu saia masih berselancar di alam mimpi saia xixixi, dan akhirnya digedor ma kakak tercinta. Berangkat gotongroyong dengan setengah mati hati banget. nyampe di TKP eh udah lumayan rame ,malu juga coz bangun kesiangan ,dan akhirnya kerjabakti pun dimulai ,dan apa yang saia bayangkan kemaren terjadi juga,yaitu terlalu banyak mandor ketimbang pekerjana ngerti kan maksud saia ?!?! . kalo kagak ngerti maksud saia terlalu banyak yang nonton ketimbang ikut bekerja ,serasa kerja rodi saja huhhu. Kerja baktinya lumayan lama karena seperti yang saia bilang tadi yang kerja cuma se iprit doank ,sekitar 2 jam berlangsung dan akhirnya selesai juga ,tangan saia sampai bentol-bentol ,bukannya langsung pulang eh…pake acara ngdengrin orang ngomong lagi dan pastinya masalah DUIT iuran ini lah, iuran itu lah . Dikira saia pabrik duit pa !!!. setelah satu jam berpanas-panas ria selesai juga sang paradikma berkumandang ,saia kira langsung pulang eh ternyata oh ternyata kumpul lagi ,ya olo mana perut saia udah pada unjuk rasa lagi ,dan saat itu saia melihat wajah-wajah paradikma lama yang hijrah ke paradikma baru yang terkesan dipaksakan ,why i can say like that ?? ,soale gayanya pake acara bahasa orang bule-bule sana ,ia kalo orang ngerti semua ,bukan maksud saia sok tau ato pinter ,seharusnya sang Paradikma yang “kebablasan” itu tau dimana tempat yang tepat ,bukanya sok gagah-gagahan gitu. dan yang paling saia inget saat dia ngomong pake bahasa bulenya salah ,ckckckck ,belajar dulu om..!!! ada beberapa faktor menurut saia memicu timbulnya Paradikma yang “kebablasan” ini antara lain :

  • pertama, mungkin karena ingin mengikuti zaman ato istilah kerennya “up to date” ,bagus juga sich biar kagak gaptek,tapi jangan kebablasan kayak gtu dunk,ckckckck.
  • kedua, mungkin biar terlihat lebih berwibawa ato apa lah ,ia kalo pas salah kagak ada yang tahu ,tapi kalo banyak yang tahu,kan jadi malu sendiri,ckckckkc
  • ketiga, mungkin biar terlihat lebih berpendidikan lah,apa lah namanya , tetapi biasanya tong kosong nyaring bunyinya.
  • keempat, masih ada kaitanya dengan point kedua ,biar lebih meyakinkan dan mau ikut atas pendapat yang di usulkan,yang mana belum tentu bener .ckckckck lagi.
  • kelima,…..menurut anda-anda saja lah…..!!! kalo mau ngasi ide,huhuhuh

kanggonag metilesan rage malu……..!!!!!!!!!!..

Iklan

17 Komentar »

  1. Arie Said:

    kelima : yang penting gaya 😀

    biasalah bli… camuk tuh pada (cari muka getchu) 😛

    padahal inti dari bergotong ropyong dan kumpul2 adalah kebersamaan, tanpa membedakan satu sam alain dan saling tinda ya kan ?! *sok tehe nech* 😀

  2. ick Said:

    ke enam : jangan takabur….

    hidup dengan orang banyak memang susah bli…

  3. fenfen Said:

    ada bahasa gaulnya juga ndak?

  4. Mas Kopdang Said:

    hahahaha..makanya kalo ada pencalonan,
    sampean aja yang nyalonin…
    jadi banyak kerja minim kata…

  5. ridu Said:

    ketujux : les bahasa inggris :mrgreen:

    yang namanya gotong royong ya harusnya semua nya donk yg turun.. kok jadi banyakan yg jadi mandor??

  6. Labyrinth™ Said:

    Ke delapan: biar keliatan pinter 😀

  7. Noesa Said:

    Ke Sembilan nich,kok pake basaha bule nih di tempat gotong royongnya?apakah ade bulenan nich di banjar,,,,,,,kok lupa udah sama bahasa sendiri,,,,disini bulena nggak pernah ngomong pake bahasa kita,,,kalau sama2 bulenya,,,,iya kalau bule ngomong ama kita tuh juge putus2,,,,wakakakkkk,,,,bahasa bali belu lapah kok ngomong bulenan,,,,kkakakaaaaa

  8. hanggadamai Said:

    beuhhh, bener2 kebablasan…

  9. Ady Gondronk Said:

    tes..tes…
    sory koment nya cuma ngetes aja..

  10. devari Said:

    de runguange bro, milu aja jadi mandor 🙂

  11. baliazura Said:

    kenapa klo kerja bakti selalu banyak mandor ya…
    bener-bener kebablasan apa lagi mandornya kerjanya di travel jadi kebiasaan pake basa bule ato dia ng-fans sama cintya laura 😆

  12. Adis™ Said:

    Habis ngumpul dapet nasi bungkus gak??

  13. paramarta Said:

    rambutnya pirang gak? kalo iya brarti beneran bule lo…

  14. Febra Said:

    wakakaka..sabar aja bro 😀

  15. baladika Said:

    sabar bli……………

  16. suryacx Said:

    wah…..

    klo saya mungkin udah protes duluan….

    yang sabar aja…..

  17. Dek Didi Said:

    Paradikma paan ya bli? Suer gak pernah denger. Maksudnya paradigma ya?


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: