Hacker dan Keahliannya

Hacker, siapa sich yang gak tau arti kata ini (read : hacker). Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan khususnya di bidang IT maka semakin canggih juga pemikiran para hacker itu. Saya sendiri heran dan sekali gus salut atas apa yang bisa di lakukan oleh para Hacker banyak pertanyan yang mengganjal di kepala saya seperti;

  • Kok bisa ya ?
  • Belajar dari mana sampai pinter gini ?
  • Emang ada kursus untuk menjadi hacker ?
  • Salah gak jadi hacker ?
  • dll

Ampun deh tadi saya sempet hunting ke forum para hacker astaga ribet banget dan istilah-istilah yang di pakai pun saya tidak ngerti, trus kok dia bisa. Nyoba lagi waaaaaaaa saya malah jadi binun sendiri mungkin saya gak ada bakat buat jadi seorang hacker, whheheh.

Masih banyak lagi tanda tanya di kepala saya, dan yang paling menyita perhatian saya saat di bajaknya lagu Rasa sayang oleh Malaysia. Saat itu banyak para hacker ujuk gigi untuk membela …..(ngebela sapa sich) yang jelas semua pada memperlihatkan ke pinterannya dan akhirnya tadi saya mau buka situs yang menghebohkan jagad per hackeran udah blank alias kagak ada, apakah ini tidakan hacker atau sengaja di nonaktifkan.

Setiap permasalahan pasti ada positif atau negatifnya, begitu juga hacker kadang ngasi solusi kadang ngasi masalah, untungnya saya belum pernah mendapatkan hal seperti itu (mudah-mudahan kagak pernah), tapi saya salaut dengan hacker yang ngehack situs negara akhir-akhir ini dengan tulisan, himbauan agar situs tersebut di urus jangan bisanya nerima gaji buta saja, kira -kira isinya seperti itu.

Trus yang paling ingin saya tau, apakah ngehack itu perbuatan kriminal, dan ada undang-undang yang mengatur para hacker, soalnya sampai sekarang belum pernah saya melihat seorang hacker tertangkap dan di jebloskan di penjara. Atau mungkin ngehack di legalkan, hanya dia yang tahu.

NP : buat para hacker PEACE………..!!!!!!!!!!

18 Komentar »

  1. Adis™ Said:

    Lah ini judul sama isi kok beda ya? Heheh.. 😀
    Mungkin judul yang lebih tepat

    Hacker itu apa sih?

  2. ghozan Said:

    kalo hacker itu merusak dan mencari keuntungan dengan menggunakan skilnya berarti dia melanggar hukum, kan sekarang sudah ada UU ITE… hati2 bli ntar digebuk om RS…

  3. ick Said:

    kalau menurut saya kalau blogger belum tentu jadi hacker..
    tapi kalau hacker kemungkinan pasti bisa nge blogg…

    *nyambung ndak yah? 🙄

  4. Jenderal Said:

    saya sepakat dengan ick,..

    pengen juga jadi Hack,…tapi kemampuan terbatas,… 🙂

  5. devari Said:

    hacker lom tentu jahat, tapi klo cracker kemungkinan besar pasti kriminal

  6. Ketut Said:

    jangan coba-coba menjadi hacker apalagi cracker!

  7. Yanuar Said:

    setuju dengan devari,
    tapi ada juga yang menyebut black hacker dan white hacker.
    black hacker lebih sering menggunakan skillnya untuk mengexploit /mencoba dan lebih sering merusak tanpa meninggalkan aturan perngehek’an.
    sedangkan white hacker lebih cenderung positif.
    kalau aku bisa dibilang heker dapur.
    yen sube seduk basang’e… pasti ngehek isi dapur.
    he.he..

  8. aRya Said:

    @Adis™ :::maklum nma na juga blogger kacangan, salah dikit gpp

    @ghozan::iya ya, wkwkwkwkwk lupa saya

    @ick::: disambunng2ngin saja bli,whheehh

    @jendral::kita senasib

    @devari::jadi atut ney

    @toet Lolak::nyoba ah whheheh

    @yanuar::wah hacker ada aturannya juga yaw, baru tau saya

  9. Gung De Said:

    Salam knal sblumnya….
    Btw, beda hacker ma cracker itu apa ya? katanya ada yang baik dan ada yang jahat…..

  10. don45 Said:

    Wah saya kurang tahu tapi di Surabaya banyak dijual buku tentang hacker dan itupun legal untuk diperjual belikan !!!

  11. hanggadamai Said:

    berarti salamnya bukan tuk diriku secara diriku bukan hacker

  12. anton Said:

    hacker is fucking good. mereka bukan maling. cuma penyusup yg ingin memperlihatkan bahwa ada sistem yg bisa dibobol. beda dg cracker atau carder. kalo yg dua ini cenderung negatif. tp tetep oke bagiku. 🙂

  13. Adieska Said:

    Salah kalo hacker dipenjara. Justru para hacker itu harusnya dipelihara oleh negara. Mereka disekolahkan lagi karena mereka bisa dijadikan sistem pertahanan negara atau bahkan sistem penyerangan negara 😀

    Pas kata bang anton diatas. Kita juga harus bisa membedakan hacker, cracker, carder dan bahkan ada satu lagi, yaitu scamer yang kerjaannya nipu2 orang aja dengan kemampuan berkomunikasinya 😛

  14. mohammad Said:

    yang nulis ini pasti hacker, he..

  15. aRya Said:

    @gung de::sama tiang juga kagak tau

    @don45::wah wah jangan2…………

    @hanggadamai::cieeeeeeee mazazi

    @bli anton::so u wanna be a hacker ???

    @adieska::kok tambah ribet yaw

    @mohammad::pengen na tapi kagak biza bozz

  16. Anas Said:

    setuju seperti kata adieska

  17. uwiuw Said:

    banyak kok black hacker yg udah dimasukin bui baik di indonesia maupun negeri lain (walau tindak kejahatannya dilakukan remote dari negara lain)

    tapi buat lebih jelasnnya main main aja dulu ke kecoakelektronik.net

  18. tri Said:

    wah-wah.. jadi hacker itu apa???


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

