Archive for important

Pengumuman…!!!!!!!!

Sampai minggu depan saia mungkin tidak aktif lagi ber blog ria, soalnya UTS udah tiba tidak itu saja belakangan ini tugas lagi banyak-banyaknya. Dan yang lebih parang semua harus di kumpul minggu ini juga, parahnya lagi saia kebagian dengan kelompok-kelompok yang gabenk (lemot), jangan kan blogwalking waktu untuk ngebalas komen yang masuk saja saia tidak sempat. Dan akibat dari jarangnya buka blog, beberapa blog lendir saia pada turun earningnya.  Doakan saia ya agar semua tugas terselesaikan dengan baik.

Negeri vs Swasta..?????

Judul postigannya profokatif banget ney kayaknya,maklum saia lagi gondok ney ,huhhhu.udah ah mulai postingannya sebelum pada ditimpukin sundel sendal bolong.

Begini di indonesia atau mungkin di seluruh pecahan belahan dunia mengenal akan pendidikan (ya ia lah klo kagak gak mungkin karang saia bisa ngeblog) mulai dari TK,SD,SMP,SMA,sampai Kuliah. tapi ada yang membedakan dari sistem pendidikan tersebut adanya garis keras yang membedakan asal usul si anak didik tersebut yaitu berasal dari sekolah Swasta atau Negeri ,.

dan tak urung hal ini membuat ada rasa ke minderan atau kagak PD saat kenalan ma cewek maklum masih ABG huhuh,bisa diliat dari contoh percakapan di bawah ini (cuma rekayasa bila ada pihak yang dirugikan…..bla …bla…… alah kagak penting )

VERSI SWASTA::

cupak:hay bole kenalan gak (TKP ON THE ROAD)
gek: masi rada-rada jual mahal

cupak: cie sombonk amat ney

gek:ia ia (akhirnya berhenti)

(perkenalan pun terjadi setelah banyak ngobrol tibalah pada moment nanya tempat sekolah)

gek : eh loe skul dmn ?? (rada sok + gaya)

cupak:mank km sekolah dimana

gek: gue skul di *******(intina sekolah favorit) trus klo loe dmn ??

cupak: saya sekolah di ******(sekolah swasta)

gek: what……….!!!(terkejut setengah idup)

cupak : mank kanapa ada yang salah

gek : gpp yaudah gue pulang dulu yaw ,bye(belalu begitu saja mennggalkan si cupak denagn mulut menganga)

VERSI NEGERI ::

cupak : hay bole knalan ga ney ?? (gaya mantab abizzz)

gek : bole dunk (gaya menjawab rada-rada geniit)

cupak : nma loe sapa ??
(terjadi percakapan panjang terus seperti tadi tiba moment aksi pamer sekolah)

cupak : loe skul dmn ???

gek : gue skul di *****(dengan bengganya)

cupak : klo gua skul di ***** (doubel gaya coz skul na elite )

gek : mazazi (begaya cengengesan gak jelas)

(trus akhirnya berlanjut trus ya…… tau sendiri kan ???)

Pada dasarnya swasta dan negeri tu hampir sama saja,tapi terkadang hal ini menjadi momok tersendiri untuk melanjutkan sekolah ato saat mau mencari kerja kelak ,kadang hal ini di salah artikan oleh sebagian orang awam ,kalo yang sudah namanya sekolah di sekolah negeri pasti penter ,menurut saia kagak semua pinter pasti ada yang oon nya ,suatu sekolah menonjol karena ada satu ato dua siswa yang sukses mengharumkan dalam bidang pelajaran ,jadi jawabnya 50:50 bahkan yang paling parang cuma sebagai pengeneb (pelengkap) . dan tak jarang siswa yang arus di anjurkan sekolah di sekolah negeri malah menjadi tertekan ,.

… continue reading this entry.

Makna siwalatri bergeser

Bagi yang non hindu pasti asing akan kata “siwalatri”.ok saia bakalan jelasian duduk yang manis yaw,

Siwalatri itu adalah hari suci umat hindu dimana hari suci ini mempunyai mitos dan cerita yang unik mitos atau cerita dulu ney
ketik : reg (spasi A) untuk mitos dan
ketik : reg (spasi B) untuk crita
kirim ke hapee saia
eh just puding eh kidding

saia mulai dari crita saja begini critanya ,zaman dahulu kala pangeran palasara merawat anak burung diatas kepalanya,,ngelantur lagi begini diceritakan ada tokoh yang bernama lubdaka (kalo gak salah) yang gemar akan beburu sampai dosanya sudah tak terampunkan lagi,suatu ketika dia kemalaman ditengah hutan belantara
pas pada saat itu bertepatan dengan “siwalatri”mengingat dia sedang ditengah hutan belantara maka si lubdaka memutuskan naik ketas pohon dan tidak tidur alias melek semalam suntuk mahaav dulu kalo crita saia salah ato gimana,saia nulis se ingat saia saja
gelisin satua (singkat cerita) bahasa bali tuuu,,hwhehe si lubdaka ini meninggal dan langsung go to hell but lubdaka di jemput oleh dewa siwa dan diajak ke surga,semua dewa-dewa di neraka komplin,dan langsung banding ke MA (ya olo hiperbola sangad)
trus dewa siwa mengeluarkan dekrit bahwa si lubdaka ini telah menebus dosanya
dengan begadang semalam suntuk tepat disaat malam siwalatri alhasil semua dewa tertunduk lesu karena tidak bisa intruksi akhirnya tiket ke surga pun didapat .

… continue reading this entry.

Jangan Nakal Dunk

Pernah gak kesel setelah beli bahan bakar
ato bahasa populernya bensin (BBM)
mungkin anda salah satunya,
saia tidak habis pikir kok pom bensin
sekarang banyak yang curang
dan Pertamina terasa enggan
untuk menindak lanjuti,tanya kenapa ??
yang saia sesalkan sekarang malah
semakin menjadi-jadi saja
pelayanan juga tidak memuaskan
jangankan mendapat senyuman
boro-boro,ngebetein gak sey.
huh untung ja saia bener-bener butuh yg namanya
BBM andai saja bisa diganti dengan air
(mimpi kli yee)
masih banyak hal-hal yang menjengkel
pertama,malah yang beli bensin
jerigen di utamakan
padahal yang saia tau ,hal itu sudah dilarang
tapi masih aja tetep
kayak gtu,conon katanya sakitnya karena
diguna-guna,loh kok jadi nyanyi
whehehe,conon katanya yany beli
jerigenan tu,ngasi duit lebih.

… continue reading this entry.

Jangan rusak citramu

Ada-ada saja tingkah anak muda sekarang
saia tidak habis pikir kenapa mereka bisa sebrutal ini
apakah mereka tidak kasian sama ortunya
yang susah nyari uang,
ia klo ortunya kaya dan mau memenuhi apa
yang di inginkan sang anak
kebanyakan setelah saia cek mereka
seperti ini karena mereka kurang perhatian
dari sang ortu dan mereka nyoba buat
nyari perhatian di luar
karena mereka haus akan pengakuan
tapi cara mereka memperoleh pengakuan sedikit menimpang
seperti minum-minum ,kebut-kebutan,
berpenampilan nyeleneh
tak ayal hal ini pun memakan korban
seperti di sini
kenapa anak muda ini tidak menyalurkan bakatnya
ditempat yang benar
malah dengan kegiatan yang tidak karuan begini

… continue reading this entry.