Aspal (asli apa palsu)

Mahaav dulu, karena baru bisa ngepost maklum lah mood saya lagi heng jadinya blog saya ini jarang di jamah utak atik. Kali ini saya mau ngebahas tentang maraknya brand-brand aspal seperti Brand shoes. Sahabat Belog ger pasti udah pada tahu komplek pertokoan sebelum Kartika Udayana, saya lupa nama jalannya pokoknya disana lah, pertama saya liat saat temen kampus saya memakai sepatu merek yang gimana gitu, eh ternyata oh ternyata, sepatu yang dia pake bajakan gak original, trus dia bilang lagi kalo dia juga belinya disana, finally karena udah penasaran banget saya putuskan kemaren kesana dan benar seperti apa yang dia bilang. Banyak banget jenis sepatu merk dunia yang bajakan, dan yang paling mengejutkan brand yang selama ini saya pake ada juga, seneng nyampur bete.

Senengnya karena bisa dapat Produk itu dengan harga yang murah, betenya saya udah beli yang asli eh malah di kira bajakan, huuh. Ngebetein banget, apakah tidak ada undang-undang yang mengatur ini semua karena jujur saya juga ngerasa di rugikan oleh ulah orang yang melakukan pemalsuan ini, dan mungkin tidak saya saja yang dirugikan tapi yang lebih dirugikan adalah pemilik dari pihak brand yang di palsukan. tidak satu jenis brand itu saja tapi mencakup semua jenis, mulai dari baju, kacamata, sendal, cd, komputer, software, waduh banyak deh pokonya, btw mungkin gak ada cewek bajakan …..????.

Iklan

Hacker dan Keahliannya

Hacker, siapa sich yang gak tau arti kata ini (read : hacker). Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan khususnya di bidang IT maka semakin canggih juga pemikiran para hacker itu. Saya sendiri heran dan sekali gus salut atas apa yang bisa di lakukan oleh para Hacker banyak pertanyan yang mengganjal di kepala saya seperti;

  • Kok bisa ya ?
  • Belajar dari mana sampai pinter gini ?
  • Emang ada kursus untuk menjadi hacker ?
  • Salah gak jadi hacker ?
  • dll

Ampun deh tadi saya sempet hunting ke forum para hacker astaga ribet banget dan istilah-istilah yang di pakai pun saya tidak ngerti, trus kok dia bisa. Nyoba lagi waaaaaaaa saya malah jadi binun sendiri mungkin saya gak ada bakat buat jadi seorang hacker, whheheh.

Masih banyak lagi tanda tanya di kepala saya, dan yang paling menyita perhatian saya saat di bajaknya lagu Rasa sayang oleh Malaysia. Saat itu banyak para hacker ujuk gigi untuk membela …..(ngebela sapa sich) yang jelas semua pada memperlihatkan ke pinterannya dan akhirnya tadi saya mau buka situs yang menghebohkan jagad per hackeran udah blank alias kagak ada, apakah ini tidakan hacker atau sengaja di nonaktifkan.

Setiap permasalahan pasti ada positif atau negatifnya, begitu juga hacker kadang ngasi solusi kadang ngasi masalah, untungnya saya belum pernah mendapatkan hal seperti itu (mudah-mudahan kagak pernah), tapi saya salaut dengan hacker yang ngehack situs negara akhir-akhir ini dengan tulisan, himbauan agar situs tersebut di urus jangan bisanya nerima gaji buta saja, kira -kira isinya seperti itu.

Trus yang paling ingin saya tau, apakah ngehack itu perbuatan kriminal, dan ada undang-undang yang mengatur para hacker, soalnya sampai sekarang belum pernah saya melihat seorang hacker tertangkap dan di jebloskan di penjara. Atau mungkin ngehack di legalkan, hanya dia yang tahu.

NP : buat para hacker PEACE………..!!!!!!!!!!

Banyupinaruh yang……..!?!?!?!

Akhirnya minat saya buat ngeblog pulih lagi, maklum penyakit lama lagi kumat dan tak itu saja ada hal yang sangat penting yang saya ingin tulis disini.

Kemarin setelah perayan Saraswati selalu di ikuti dengan Banyupinaruh yang banyak di lakukan umat Hindu dengan mandi ke laut guna menyucikan diri atau Melukat. Dan pas pada Banyupinaruh kemarin saya Melukat di pantai Sanur yang ramenya minta ampun. Awalnya saya ke pantai berempat sama Bojo saya dan kakak saya dan Bojo Kakak saya (ngerti kagak). Nyampe di sana kita langsung nyebur dan berbasah-basah ria seperti orang yang gak pernah ke pantai saja, tetapi setelah beberapa menit kemudian peristiwa yang tak pernah terpikirkan terjadi, saya dan Bojo saya kelelep karena ada palung laut saya gak ngira di pantai sedangkal itu ada palungnya juga, sebenarnya kalo masalah berenang saya bisa sich tapi namanya juga lagi panik alhasil saya cuma bisa melambaikan tangan saya dengan harapan Bojo kakak saya melihatnya dan orang sekitar. Yang terlintas di pikiran saya pada saat itu adalah “aduh dini be kale rage mati nozk” kalo bahasa indonya disinilah saya akan meninggal. Tapi pada saat itu saya terus mendorong pantat Bojo saya dengan harapan dia bisa selamat dan alhasil saya minum banyak air laut, setelah beberapa detik kelelep akhirnya sang Hero datang juga yaitu tak lain adalah Bojo kakak saya yang mendorong saya ke tepi dan entah kenapa atau mungkin mau menolong malah kakak saya yang gilirannya kelelep, astaga pikir saya bener-bener bad day banget. Dan akhirnya semua selamat, aduh terima kasih banget pada Ida Hyang Widhi melalui sang Hero saya. Apa jadinya kalo tidak ada dia mungkin postingan ini tidak akan ada,hiks…

Setelah beberapa hari saya mulai merasa tidak enak badan dan puncaknya saya sakit juga, astaga bener-bener. Saya kapok mandi di pantai lagi ampun dah. setelah saya pikir-pikir mungkin karena kita lupa membawa canang (sesajen) sebelum mandi di sana. Dan kemarin sebagai permintaan maaf (ngidih pelih) kakak saya membawa Sesajen kepantai kemarin. Mudah-mudahan semuanya kembali baik.

Amin…………

Maaf, Saya hanya Blogger Amatiran

Judul postingan kali ini memang sedikit memojokkan sang admin blog kacangan ini, yaitu saya. Kenapa saya bisa mikir seperti ini karena blog ini masih jauh dari yang namanya blog personal banyak hal yang kurang dalam blog kacangan ini, maklum ini hanya sejumblah ketikan trash yang ada di pikiran saya. Malu sudah saya rasakan ketika berkunjung atau blogwalking ke blog tetangga, tapi apa mau di kata toh ini blog saya bukan blog orang atau perkumpulan. kenapa saya bisa menganggap blog ini ” amatiran “, karena

  • Pertama, tema dari blog ini tidak jelas, tidak seperti kebanyakan orang yang memusatkan blog nya pada tema tertentu. dan bisa membuat pembaca nyaman lama-lama di blog kita.
  • Kedua, pengguaan kata dalam blog ini masih amatiran. maklum saya bukan pengamat bahasa yang baik dan benar, dan terkadang bahasa yang saya pakai dalam blog ini kesannya ” slengean “.
  • Ketiga, terbatasnya daya pikir saya yang masih katrok dalam membahas post yang berat-berat.Hal ini membuat jarangnya postingan dalam blog ini.
  • Keempat, rasa minder yang berlebihan terhadap sang webmaster, terkadang sang webmaster seakan lupa siapa yang membuatnya sampai se terkenal sekarang. Dan dengan sombongnya menjelekkan blog amatiran seperti saya, tapi tidak semua admin blog terkenal seperti itu.
  • Kelima, design atau performance yang standar alias gratisan, kenapa saya masih pake media wordpress yang gratisan ini, karena saya masih suka dengan hal yang berbau praktis dan tidak mau membuat diri susah dengan plugins-plugings yang memusingkan otak, maklum saya bukan anak IT.

Masih banyak lagi yang kurang dalam blog saya ini, tapi berhubung yang ingat cuma itu jadi saya tulis segitu saja.whehehh.

Salam dari sang Admin blog amatiran.

Google Adsense “Tak semudah itu”

Terlepas dari banyak masalah dari rencana kenaikan BBM olepemerintah, kehebohan sms santet dan sang red number. Saya cuma bisa mengerutkan dahi saja dengan 2 fenomena tersebut, tapi kali ini saya tidak mau membahas hal yang sudah basi itu. karena sudah banyak para belog ger yang membahasnya. Tapi menurut saya itu cuma boongan itu cuma hantu di dalam pikiran kita, atau takut yang berlebihan atau paranoid. Coba saja kasi liat orang yang benar-benar tidak tahu akan berita ini (baca:sms santet) pasti akan baik-baik saja tidak terjadi sesuatu apa pun. Ada-ada saja.

Udah ah jadi malah ngebahas hal gak penting itu. sekarang saya mau konsen ke judul postingan ini, pertama saya ngeblog masih bingung dengan istilah google adsense, earning, lendir, dan sebagainya. setelah beberapa bulan baru saya sadar dan tertarik untuk ikut bergelut di dunia perlendiran. Dan apa yang terjadi tidak seperti harapan ternyata oh ternyata “google adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan”. Memang banyak yang mengatakan kalau bisnis di internet itu mudah dan menguntungkan, jangan senag dulu karena itu hanya pemanis untuk ikut dalam program yang mereka buat tersebut.

Ada banyak hal yang belum saya ketahui dalam ber adsense, saya sama sekali tidak mengerti tentang yang namanya SEO yang konon sangat berperan penting dalam dunia perlendiran, bahkan kalau salah menempatkan iklan bisa di banned oleh mbah adsense, benar-benar membingungkan, seperti beberapa blog lendir saya yang tiba-tiba iklannya menghilang padahal kemaren baik-baik saja, huh sebel deh jadinya. dan masalah ketidak stabilan earning sangat menjunuhkan kadak di atas kadang di bawah apa ini yang di sebut “roda dunia” whehheheh.

Newer entries » · « Older entries